Detail Berita

Sosialisasi Aplikasi SIGAP-UPG dan KALDU EMAS

Blog Single
Dalam rangka meningkatkan efektifitas pengelolaan gratifikasi serta pencegahan, penanganan, dan pemberantasan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian, Puslitbang Hortikultura mengadakan sosialisasi SIGAP-UPG dan KALDU EMAS terkait pengaduan masyarakat dan informasi gratifikasi, Rabu (15/12) bertempat di ruang rapat Batu 55.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Puslitbang Hortikultura. Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian.

Sistem Informasi Gratifikasi Pertanian (SIGAP-UPG), berfungsi sebagai sarana untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pimpinan dan seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian dalam melaporkan penerimaan gratifikasi non kedinasan maupun kedinasan. Aplikasi ini dibangun dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Kanal Pengaduan Elektronik Bagi Masyarakat (KALDU EMAS) berfungsi sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan sumbang pikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun terhadap layanan Kementerian Pertanian yang dapat diakses melalui https://dumas.pertanian.go.id. Aplikasi ini adalah bentuk nyata Kementerian Pertanian dalam meningkatkan efektivitas pencegahan, penanganan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian pertanian.

Dalam kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan media sosialisasi pencegahan korupsi dan gratifikasi berupa banner dan leaflet oleh Inspektorat Jenderal Kementerian kepada Puslitbang Hortikultura yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata usaha Puslitbang Hortikultura Asrul Koes, S.P., M.Si.

Share this Post: