Detail Berita

Hari Pangan Sedunia

Blog Single
Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2021, Puslitbang Hortikultura turut serta memperingati Hari Pangan Sedunia 2021 bertempat di Ruang Rapat Merah Delima pada Senin, 25 Oktober 2021. Acara dihadiri oleh seluruh pegawai Puslitbang Hortikultura secara offline dan virtual. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha, Asrul Koes, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Pangan Sedunia merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua agar selalu partisipasi aktif dalam dukung ketahanan pangan dunia. “Peringatan Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober, tidak hanya hanya merayakan makanan yang dikonsumsi, tapi juga sebaiknya meningkatkan kesadaran bahwa masih banyak orang-orang yang tidak bisa menikmati perayaan ini. Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang menderita kelaparan”, lanjutnya.

Pada peringatan Hari Pangan Sedunia ini, Kementerian Pertanian mengusung tema “Tindakan kita, masa depan kita, produksi lebih baik, nutrisi lebih baik, lingkungan lebih baik dan kehidupan lebih baik.” Hari Pangan Sedunia mengingatkan kita akan pentingnya konsumsi pangan aman, bermutu, dan bergizi seimbang untuk meraih kualitas hidup yang baik. Pangan yang kita pilih hingga cara kita mengonsumsinya sangat memengaruhi kesehatan dan keberlangsungan hidup kita.

Acara ditutup dengan penyerahanpaket pangan paket pangan untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Puslitbang Hortikultura oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Koordinator Program dan Evaluasi dan Koordinator KSPHP Puslitbang Hortikultura.

Share this Post: