Detail Berita

Puslitbang Hortikultura, mengadakan Bimtek Padat Karya

Blog Single
Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Padat Karya dalam rangka percepatan diseminasi inovasi teknologi Pertanian Balitbangtan kepada petani. Kegiatan Bimtek pertama diselenggarakan hari Selasa 23 Maret 2021, dilaksanakan di BBP (Balai Benih Pertanian) Clapar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Tujuan bimtek adalah untuk mendiseminasikan inovasi teknologi hortikultura ke petani, juga untuk membantu perbaikan ekonomi petani melalui penerapan teknologi sederhana tepat guna yang dapat menghasilkan demikian disampaikan oleh Kepala Koordinator KSPHP Puslitbang Hortikultura (Dr. Rudi Hartono ) saat membuka bimtek secara resmi.
 
Kementerian Pertanian diharapkan untuk memberikan semua aspek inovasi teknologi khususnya Hortikultura kepada masyarakat karena diharapkan menjadi penggerak ekonomi dimasyarakat dalam suasana pandemi pada saat ini.
 
Rudi berharap agar teknologi yang diberikan adalah teknologi tepat guna yang sederhana dan setelah dibimbing para peserta dapat menerapkan teknologi ke rumah masing-masing.
 
Kepala bidang hortikultura kabupaten Batang, Sutadi Ronodipuro, SP, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puslitbang Hortikultura atas diselenggarakannya kegiatan Bimtek ini dan berharap para peserta dapat mengikutinya dengan baik.

Ditambahkan Sutadi, “Kita sekarang memang sedang mengalami dampak dari pengurangan anggaran (refocusing) karena pemerintah masih fokus dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19, Semoga wabah Covid-19 ini segera menghilang sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya”. Tutupnya.

Bimtek Padat Karya kali disampaikan materi Budidaya Anggur dengan narasumber dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika, Susi Wuryantini, SP, MP dan Sutadi

Share this Post: