PUSLITBANG HORTIKULTURA   

PANDUAN UMUM KERJA SAMA

Sebagai salah satu institusi penghasil teknologi inovatif yang mampu meningkatkan produksi dan produktivitas, Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) melalui Puslitbang Hortikultura yang berkoordinasi dengan UPT lingkupnya telah menghasilkan inovasi teknologi hortikultura. Teknologi hasil penelitian tersebut dapat diadopsi dan dimanfaatkan oleh mitra/stakeholders untuk mewujudkan sistem pertanian industrial unggul. Berbagai teknologi pengembangan yang sudah dihasilkan, diharapkan akan mampu meningkatkan nilai tambah dan memacu daya saing produk pertanian.

Panduan tata laksana kerja sama yang merupakan standar pedoman kerja dalam melaksanakan kerja sama penelitian dan pengembangan pertanian, dapat digunakan oleh unit kerja/UPT Balitbangtan, maupun sebagai acuan pihak Mitra/Stakeholders dalam mengajukan kerja sama dengan Balitbangtan, melalui Unit Kerja Puslitbang Hortikultura.



Pedoman Teknis Kerja Sama Lingkup Balitbangtan

Pedoman Teknis Kerja sama lingkup Balitbangtan ini disusun sebagai acuan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kerja sama unit kerja/unit pelaksana teknis lingkup Balitbangtan dalam pengelolaan kerja sama penelitian. Subtansi yang tercantum di dalam Buku Pedoman Teknis ini adalah adanya penerapan manajemen kerja sama dengan berbagai skim yang mengacu para peraturan terkini yang diterbitkan oleh berbagai instansi terkait.

  • Pedoman teknis kerja sama lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian / Badan Litbang Pertanian (Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.2020)
Download
  • Format Penyusunan Naskah Perjanjian (Sesuai Permentan No. 05/Permentan/OT.140/1/2014)
Download
  • Format Laporan Kegiatan Kerja Sama Dalam Negeri
Download
  • Format MoU Kerja Sama Luar Negeri (yang melibatkan adanya penugasan jangka panjang tenaga ahli asing)
Download

Publikasi