PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo

Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo

Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo 2016 digelar untuk kelima kalinya  tanggal 17-19 Maret 2016 di Kepri Mall Batam. Acara pameran dibuka oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi dan Kerja Sama Investasi BPM-TSP Kota Batam Junaidi.

Pekan Inovasi Sumatera diselenggarakan oleh PT Kabita Selaras Pratama mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Hukum dan Ham, Kementerian Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Sintang, BPM-STP Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, dan Kabupaten Sidoarjo. Pada pameran ini Puslitbang Hortikultura menampilkan benih sayuran dan produk segar buah-buahan seperti; (1) benih bawang merah Pancasona, Sembrani dan Mentes, (2) benih mentimun Litsa Hijau, Mars dan mentimun segar varietas Pluto, (3) benih buncis tegak dan rambat, (4) beni cabai Kencana, (5) benih kacang panjang KP-1dan benih sayuran lainnya. Buah segar yang ditampilkan meliputi (1) pepeya Merah Delima, (2) Sawo Sumpur, (3) markisa Super Solinda, (4) alpokat Mega Murapi dan benih pepaya Merah Delima.

Pengunjung sedang mengamati sayuran hemat air dan sesuai untuk lahan terbatas. Perbanyakan dan konservasi tanaman melalui kultur jaringan juga masih mendapat perhatian pengunjung terutama teknik perbanyakan pisang dengan jantung sebagai sumber eksplan

Publikasi