PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Mini Dispay Produk Hortikultura di Seminar International ICAPHP

Mini Dispay Produk Hortikultura di Seminar International ICAPHP

Seminar International ICAPHP 3 diselenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2021 di Auditorium Sadikin Sumintawikarta, Bogor. ICAPHP merupakan bentuk rangkaian acara seminar international lanjutan yang terselenggara sebelumnya yaitu ICAPHP 1 di Jakarta dan ICAPHP 2 di Bali.  Adapun tema dari ICAPHP 3 yaitu “ Agricultural Postharvest Handling and Processing Innovation: Strengthening Global Food Security” . Acara Seminar International ini melibatkan seluruh stake holder, peneliti, akademisi dan praktisi baik nasional maupun International. 

Acara diikuti oleh 5 negara yaitu Jepang, Italy, Perancis, Australia dan Indonesia. Acara dihadiri oleh 7 “invited speaker” dari lintas negara. Naskah paper yang terkumpul sebanayak 122 dan terseleksi sebanyak 93 naskah yang akan dipresentasikan secara langsung. Acara terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama yang terselenggara pada hari pertama berupa acara seremonial dan parallel session untuk “invited” speaker”. Pada hari kedua akan diisi dengan acara pemaparan dari para presenter makalah yang terseleksi sebanyak 93 presenter.

Pada Seminar International ICAPHP juga ditampilkan pameran mini dispaly dari Unit kerja lingkup Balitbangtan. Adapun komoditas Hortikultura yang dipamerkan terdiri dari Keripik Kentang Medians, Jeruk Manis Pacitan, Mangga Manalagi, Mangga Arum Manis 143, Mangga Gedong Gincu, Aneka Benih Sayuran, Produk Pascapanen Balitjestro (Keripik Buah Apel, Stik Jeruk Purut, Minuman Serbuk Lemon, Sabun Cuci Piring Purklin, Jestro Clean Hand Soap, Jestro Teh Lemon, Jestro Manisan Jeruk, Jestro Lilin Aroma Terapi Dan Hand Sanitizer.

Publikasi