PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Puslitbang Hortikultura menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Puslitbang Hortikultura menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Puslitbang Hortikultura menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Jumat (3/9) secara Daring (online). Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai Puslitbang Hortikultura. Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, Welly Riza Mukti, dengan materi “Peran Serta Instansi Dalam Upaya PG4N ” dan Narasumber kedua yaitu Subkoordinator Seksi pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor, Eko Sumartono dengan judul materi: “War on Drugs (Cegah Narkoba Mulai dari Sekarang, Mulai dari Saya)”.
Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan pengembangan Hortikultura dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Puslitbang Hortikultra Asrul Koes, SP, MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba di Kota Bogor. Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai dari keluarga dan lingkungan, juga turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman akan bahaya narkoba bagi pengguna dan terlebih-lebih kepada pengedarnya. (Ind)


Publikasi