PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Gelar Bimtek Padat Karya, Puslitbang Hortikultura mengenalkan Teknologi Budidaya Bawang Merah di Batang

Gelar Bimtek Padat Karya, Puslitbang Hortikultura mengenalkan Teknologi Budidaya Bawang Merah di Batang

Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Puslitbang Hortikultura) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Padat Karya Diseminasi Inovasi Teknologi Hortikultura hari kedua di Kabupaten Batang, Rabu, 24 Maret 2021.

Kegiatan Bimtek Padat Karya merupakan program Kementerian Pertanian yang bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di masa pandemi Covid-19. 

Bimtek digelar di Desa Karang Anyar, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari petani dan penyuluh. 

Tema yang diambil pada Bimtek ini adalah Teknologi Budidaya Bawang Merah yang disampaikan oleh Nurmalita Waluyo, SP, MP dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran. 

Kepala Desa Karang Anyar, Sarjuningtyas menyambut baik kegiatan Bimtek ini dan berharap kegiatan bimtek ini dapat berlanjut dengan memperkenalkan komoditas hortikultura lainnya. Peserta menyambut dengan sangat antusias kegiatan bimtek ini, terutama pada saat sesi tanya-jawab mengenai hama penyakit, penyiapan lahan yang ideal untuk budidaya, biji bawang merah True Seed of Shallot (TSS) dan benih yang cocok untuk ditanam di daerah Batang yang kering.