Detail Berita

Tanggap Bencana Gempa Cianjur, Kepala Puslitbang Hortikultura Tinjau Kondisi Pegawai dan Masyarakat Sekitar Balithi

Blog Single
(Segunung,22/11/2022) Indonesia kembali berduka. Gempa berskala 5,6 skala richter yang guncang Jawa Barat pada 21 November 2022, menyebabkan kerusakan yang cukup parah terutama di wilayah Cianjur. Salah satu unit pelaksana tugas Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Balai Penelitian Tanaman Hias di Segunung pun tak luput menjadi wilayah yang terdampak. 

Kepala Puslitbang Hortikultura didampingi Kepala Balithi gerak cepat tinjau keadaan pegawai Balithi beserta warga sekitar Balithi. Puluhan rumah warga sekitar Balithi, juga bagunan kantor dan mess Balithi mengalami kerusakan sedang-parah. Masih terjadi gempa-gempa susulan dengan skala kecil yang mengguncang wilayah Jawa Barat. 

Hingga siang ini, terpantau ratusan warga sekitar Balithi termasuk pegawai mengungsi pada lahan terbuka dan rumah kasa milik Balithi. "Pastikan rumah kasa yang saat ini dimanfaatkan menjadi basecamp pengungsian sementara, layak untuk ditempati. Ini keadaan darurat." Ujar Dr. M. Taufiq Ratule, dalam tinjauan lapangannya. Lebih lanjut, Kepala Puslitbang Hortikultura memastikan ketersediaan air dan kamar mandi bagi pengungsi. (IMNS/AK)
Share this Post: