Detail Berita

Kunjungan Mahasiswa dari Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB)

Blog Single
Puslitbang Hortikultura menerima kunjungan mahasiswa dari Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (SV IPB) pada Rabu (16/11).

Sebanyak 10 mahasiswa tersebut melakukan kunjungan dalam rangka memenuhi tugas praktikum mahasiswa Sekolah Vokasi IPB tersebut.

Kepala Sub Koordinator Keuangan dan BMN Puslitbang Hortikultura, Ir. Siti Aisyah menyambut langsung rombongan mahasiswa tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa Puslitbang Hortikultura terbuka untuk menerima kunjungan masyarakat, khususnya dari kalangan perguruan tinggi.

Diawali dengan perkenalan masing-masing anggota, kegiatan dilanjutkan dengan paparan singkat mengenai profil Puslitbang Hortikultura dan dilanjutakan dengan paparan mengenai aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) beserta modul-modul yang terdapat dalam aplikasi SAKTI yang disampaikan oleh Kepala Sub Koordinator Keuangan dan BMN.

SAKTI adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satuan kerja (satker) dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Dengan kata lain, SAKTI mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang ada.

Pada kesempatan praktikum ini, mahasiswa diajak untuk melihat sejauh mana praktek di instansi terkait pengaplikasian aplikasi SAKTI tersebut.

Para mahasiswa tampak aktif mengikuti kegiatan tersebut. Banyak pertanyaan yang dilontarkan, terutama mengenai pelaporan keuangan pada instansi Puslitbang Hortikultura.

Di akhir acara kunjungan, Kepala Sub Koordinator Keuangan dan BMN berharap agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan berkunjung ke Puslitbang Hortikultura ini untuk menggali berbagai informasi terkait dengan praktikum mata kuliah yang dijalankan. (Krn)

Share this Post: