Detail Berita

Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik, Puslitbang Hortikultura Ikuti Ekspose IKM Semester II Tahun 2022 lingkup Balitbangtan

Blog Single
Dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) lingkup Kementerian Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menyelenggarakan kegiatan Ekspose Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Semester II Tahun 2022 lingkup Balitbangtan pada Rabu, 16 November 2022 yang bertempat di ruang rapat BBP2TP cimanggu Bogor.

Acara dihadiri oleh segenap pejabat dan petugas yang menangani Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Bertindak sebagai moderator, yaitu Kepala Sub Koordinator Hukum dan Organisasi Badan Litbang Pertanian, Dr. Parlindungan Yulianus Silitonga S.P., M.P. yang sekaligus membuka dan memberi arahan. Adapun pemateri terdiri dari segenap perwakilan Pusat Penelitian dan Balai Besar lingkup Balitbangtan, yaitu diantaranya Puslitbangtan, Puslitbang Hortikultura, Puslitbangbun, Puslitbangnak, BB Pasca Panen, BBP Mektan, BB Padi, BB Litvet, BB Biogen, BBSDLP, dan BB Pengkajian. 

Sesi diskusi diikuti oleh peserta dengan sangat antusias. Berbagai pertanyaan langsung dilontarkan oleh peserta setiap saat setelah pemateri selesai menyampaikan materi. Hal ini sesuai dengan maksud dan tujuan diselenggarakannya ekspose yaitu sebagai sarana bertukar pikiran dan mencari pemecahan masalah bersama.

Dengan adanya ekspose IKM lingkup Balitbangtan ini diharapkan dapat mengukur kelemahan atau kekurangan masing-masing unsur dalam penyelenggaraan pelayanan publik, sekaligus sebagai bahan penetapan kebijakan yang perlu diambil dalam upaya perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan UK/UPT lingkup Balitbangtan.
Share this Post: