Detail Berita

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola Situs Web Balitbangtan/BSIP

Blog Single
Seiring dengan implementasi Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Balitbangtan/BSIP berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan implementasi keterbukaan infomasi publik melalui sarana teknologi informasi berbasis web.

Keterbukaan informasi publik merupakan perwujudan interaksi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, Balitbangtan/BSIP wajib untuk meningkatkan keterbukaan informasi sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui Bimbingan Teknis.

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola Situs Web Balitbangtan/BSIP diselenggarakan pada Selasa (8/11) di ruang rapat lt. 4 Balitbangtan/BSIP. Hadir sebagai narasumber, Dr. Reza Canda (Universitas Gunadarma) yang berbagi ilmu mengenai Google Analitik untuk situs web Balitbangtan/BSIP dan Firman Ardiansyah (IPB) yang membahas mengenai implementasi SEO untuk situs web Balitbangtan/BSIP.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Koordinator Perencanaan Balitbangtan/BSIP, Dr. Sri Asih Rohmani. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk menambah kualitas sumber daya manusia yang cepat dan tangkas dalam melakukan pengelolaan website. Terlebih, dalam rangka menyongsong semua jajaran BSIP sesuai Tugas dan Fungsinya sebagai lembaga baru berdasarkan Perpres 117 Tahun 2022 tentang Kementerian Pertanian. (Krn)

Share this Post: