Detail Berita

Mangga Denarum Agrihorti, Mangga Dengan Produktivitas tinggi

Blog Single
Ini dia salah satu varietas mangga unggul yang baru dirilis. Mangga Denarum Agrihorti memiliki keunggulan produksi buah tinggi mencapai 120 kilogram (Kg) per pohon/tahunnya. Tekstur buah kenyal dan kandungan vitamin C yang tinggi.

Denarum Agrihorti merupakan mangga hasil persilangan antara Arumanis-143 dengan Haden. Varietas mangga terbaru ini mempunyai keunggulan produksi tinggi. 

Bahkan, produksi buah dapat mencapai dua kali lipat lagi pada saat Denarum Agrihorti berumum 10 tahun. Karena produksi mangganya mencapai 120 kg/phn/th). Mangga Denarum memiliki serat rendah, porsi edible tinggi berkisar 72,99 - 80,32 persen, tekstur daging buah kenyal, dan aroma harum, Kandungan vitamin C tinggi yakni 17,45 - 39,58 mg/100 g.

Mangga Denarum Agrihorti dapat beradaptasi pada dataran rendah kering dengan altitude 1-300 m dpl, memiliki rasa manis agak asam 15-17˚Brix. Tentu mangga yang satu ini layak untuk dibudidayakan karena menguntungkan.

Dari segi kesehatan, mangga mengandung antioksidan yang dapat menetralisasi radikal bebas. Selain itu, mangga mengandung zat besi tinggi yang baik bagi pengidap anemia. Dengan kandungan enzimnya, mangga juga dapat dikonsumsi untuk memperbaiki masalah pencernaan.


Share this Post: