Detail Berita

Tingkatkan Skill Pegawai, Puslitbang Hortikultura adakan Bimtek Microsoft Office

Blog Single
Guna meningkatkan kemampuan pegawai dalam menggunakan program Microsoft Office, Puslitbang Hortikultura mengadakan Bimtek Aplikasi Teknologi Mendukung Sinkronisasi Program pada Rabu, 30 Maret 2022 di Ruang Rapat Merah Delima, Puslitbang Hortikultura.

Dalam sambutannya, Kepala Puslitbang Hortikultura yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Puslitbang Hortikultura, Asrul Koes, M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakan Bimtek ini tentunya untuk meningkatkan ketrampilan pegawai dalam mengoperasikan Excel dan PowerPoint yang kerap digunakan dalam pekerjaan sehari-hari di kantor.

Excel dan PowerPoint merupakan aplikasi pada Microsoft Office yang sangat sering digunakan, terlebih bagi para pegawai. Excel telah dikenal sebagai sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang sangat membantu dalam aktivitas pengolahan data dan pelaporan. Sedangkan penggunaan PowerPoint biasanya digunakan untuk membuat paparan, sehingga desain PowerPoint diharapkan dibuat dengan kreatif agar presentasi dapat menarik perhatian audiens dan dengan mudah dipahami. 

Bimtek ini diisi langsung oleh dosen Universitas Juanda, Ir. Setiyono, M.Si. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta terlihat sangat antusias mengikuti bimtek. Peserta melakukan praktek langsung dan aktif bertanya kepada narasumber. “Seneng banget ada bimtek ini, nambah ilmu kita dan menunjang pekerjaan jadi lebih cepat dan efisien,” ujar Nindya, salah satu peserta bimtek. Bimtek diakhiri dengan pemberian door prize untuk pemenang kuis. (Krn)
Share this Post: