Detail Berita

Kunjungan ibu-ibu PKK Tanah Sareal

Blog Single
Pada hari Minggu, 13 Maret 2022 berlangsung kegiatan kunjungan ibu-ibu PKK RT 03 RW 07 Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor ke Puslitbang Hortikultura. Kehadiran Ketua PKK bersama rombongannya, disambut langsung oleh Plt. Sub Koordinator Pendayagunaan Hasil Penelitian Puslitbang Hortikultura, Dr. Noor Roufiq A. Kunjungan dilakukan untuk melihat budidaya tanaman sayuran dan tanaman buah di area Obor Pangan Lestari (OPAL) Puslitbang Hortikultura. 

OPAL merupakan pemanfaatan lahan pekarangan kantor sebagai penyedia pangan. Puslitbang Hortikultura melaksanakan OPAL sebagai sarana percontohan untuk masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, melalui optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan. Selain itu, area OPAL juga dimanfaatkan dalam rangka mendiseminasikan budidaya tanaman hortikultura, antara lain sayur dan buah.

Dr. Roufiq memberikan bingkasan berupa bibit cabai dan leafet kepada ibu-ibu PKK, serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ibu-ibu PPK RT 03 RW 07 Kelurahan Kayu Manis dan berharap kunjungan ini dapat menjadi inspirasi untuk membuat rumah pangan lestari di lingkungan rumah masing-masing. (Krn)

Share this Post: