Detail Berita

Sambut Wajah Baru, CPNS Puslitbang Hortikultura diharapkan Mampu Perkuat Instansi secara Internal maupun Eksternal

Blog Single
(Bogor, 1 Maret 2022) Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Puslitbang Hortikultura) sambut lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Rapat Batu 55. Sambutan disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Asrul Koes, S.P., M.Si.  yang didampingi oleh Subkoordinator Kepegawaian dan Rumah Tangga (KPRT) beserta tim, serta Subkoordinator Pendayagunaan Hasil Penelitian (PHP).

Kelima wajah baru tersebut adalah Muflih Luthfiana Ihsani (Analis Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran), Farahli Khansa (Penata Laporan Keuangan), Pirman Sutiawan (Verifikator Keuangan), RA Putri Pandan Arum (Analis Kerja Sama), dan Asri Agustin (Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran).

Dalam sambutan, CPNS Puslitbang Hortikultura Tahun 2021 ini diajak berkenalan dengan lingkungan kerja barunya melalui cara yang unik, yaitu diberikan pertanyaan pre-test terkait pengetahuan umum Aparatur Sipil Negara (ASN) dan profil Puslitbang Hortikultura. Dengan waktu yang singkat, pengerjaan soal masih sempat diselingi dengan canda dan gelak tawa.
Lebih lanjut, Kabag TU, Asrul Koes, berikan apresiasi dan selamat kepada lima wajah baru tersebut. Kabag TU juga memberikan bekal dasar pengetahuan terkait profil Puslitbang Hortikultura beserta lingkupnya, Core Values ASN, yaitu BerAKHLAK, dan Employer Brand ASN, yaitu bangga melayani bangsa. Kabag TU juga menyampaikan arahan terkait tugas dan fungsi untuk masing-masing CPNS Puslitbang Hortikultura. Beliau berpesan agar  CPNS Puslitbang Hortikultura mampu untuk segera tune in dalam tugas dan fungsinya sebagai PNS.

“Saya harap, teman-teman CPNS mampu perkuat Puslitbang Hortikultura baik secara internal maupun eksternal,” ujar Asrul Koes dalam sambutannya. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kabag TU, Ir. A. Jauhari selaku Subkoordinator KPRT juga turut memaparkan etika dasar serta kedisiplinan ASN. Dalam pemaparannya, Subkoordinator KPRT juga menekankan pentingnya sikap ASN untuk mampu menunjukkan integritas dan keteladanan. Selanjutnya, kelima CPNS ini dijadwalkan akan bertemu secara terpisah dengan Kepala Puslitbang Hortikultura pada Rabu, 2 Maret 2022. Sambutan ditutup dengan pemberian doorprize kepada dua orang CPNS yang mendapatkan poin tertinggi pada pretest dan post-test.(IMNS/AK).

Share this Post: