Detail Berita

Puslitbang Hortikultura Menerima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

Blog Single
Puslitbang Hortikultura menerima kunjungan kerja Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu beserta anggotanya pada Jumat, 4 Februari 2022. Kepala Bagian Tata Usaha Puslitbang Hortikultura, Asrul Koes, M.Si mewakili Kepala Puslitbang Hortikultura memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Pembahasan utama kunjungan kerja ini adalah mengenai pengembangan inovasi teknologi tanaman hortikultura. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah, mengatakan potensi sumber daya di Bengkulu kebanyakan berada di laut. Namun ada beberapa kabupaten yang keadaan geografisnya sama dengan Kota Bogor. Salah satunya adalah Kabupaten Rejang Lebong yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi kawasan sentra tanaman sayuran di Bengkulu. 

Harapannya, dalam kunjungan ini Komisi II DPRD sebagai mitra pertanian dapat memperoleh wawasan sebanyak-banyaknya mengenai perbenihan sampai dengan pengendalian hama tanaman. Plt. Koordinator Bidang KSPHP Puslitbang Hortikultura, Dr. Waryat mengatakan dalam sesi diskusi bahwa petani bukan hanya membutuhkan bantuan tapi perlu didampingi, oleh karena itu pada tahun 2021 Puslitbang Hortikultura telah melakukan pendampingan untuk petani-petani di beberapa wilayah di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali,NTT dan Papua. Pendampingan tersebut berupa Bimbingan Teknis untuk petani dari mulai perbenihan sampai dengan panen.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Kepala Bagian Tata Usaha kepada Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. (Krn).


Share this Post: