PUSLITBANG HORTIKULTURA   

Laporan Keuangan


Laporan keuangan Puslitbanghorti yang disampaikan setiap 31 Desember setiap tahunnya telah disusun dan disajikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan berdasarkan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan yang sehat di lingkungan pemerinah.

LapKeu Horti 2015


Sebagaimana diamanatkan Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara, dan Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2012 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2013, Menteri/Pimpinan Lembaga sebagai Pengguna Anggaran/Barang Mempunyai Tugas antara lain menyusun dan menyampaikan laporan keunangan Satuan Kerja yang dipimpin.

Kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura adalah salah satu entitas akuntansi dari Kementerian Pertanian yang berkewajiban menyelenggarakan akutansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan menyusun Laporan Keuangan berupa Realisasi Anggaran, Neraca dan catatan atas laporan keuangan.

Penyusunan laporan keuangan Kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 233/PMK.05/2011 tentang perubahan atas PMK nomor 171/PMK.05/2007 tentang Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat serta Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-57/PB/2013 tentang Pedoman Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga. Informasi disajikan di dalamnya telah disusun sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 
Berkas Diunduh Download
LapKeu Horti 2015   7