PUSLITBANG HORTIKULTURA   

Kebijakan Strategis


Untuk menjaga kontinuitas dan konsistensi program litbang, sekaligus menjaga fokus sasaran yang akan dicapai diperlukan Renstra yang terdiri dari Visi, Misi, Kebijakan dan Program untuk dilaksanakan dalam periode tertentu.

Renstra 2010-2014


Rencana Strategis (Renstra) Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Tahun 2010–2014 merupakan kelanjutan Renstra tahun 2005–2009 yang disusun dengan memperhatikan dinamika  lingkungan  strategis  global maupun  domestik. Penyusunan Renstra Tahun 2010-2014 mengacu pada ketentuan Inpres No. 7 Tahun 1999 tentang kewajiban menyusun Renstra dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintah (LAKIP).

Renstra Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Tahun 2010-2014 berisi visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, program dan kegiatan yang berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Renstra Kementerian Pertanian, Renstra Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian serta Reformasi Perencanaan dan Penganggaran. Renstra ini berperan sebagai acuan untuk penyusunan Renstra Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura yang dalam implementasinya dapat disesuaikan dengan perubahan kondisi lingkungan strategis pembangunan nasional dan kebutuhan stakeholders.

Seiring dengan dinamika lingkungan strategis dan perubahan kebijakan yang terjadi pada tahun   2013 dan 2014, maka diperlukan upaya penyesuaian  terhadap substansi Renstra Puslitbang   Hortikultura Tahun 2010-2014. Revisi Tahun 2013/2014 ini, difokuskan pada penyelarasan Sasaran Strategis, IKU, dan Target litbang  hortikultura, sehingga akan terwujud konsistensi antar  bagian dalam dokumen Renstra maupun keselarasan antara Renstra dengan dokumen perencanaan yang lain. Review dan revisi terhadap Renstra tersebut, juga dimaksudkan agar dokumen yang merupakan  acuan utama bagi pelaksanaan litbang hortikultura ini tetap memenuhi kaidah kekinian.
Berkas Diunduh Download
Renstra 2010-2014   91