PUSLITBANG HORTIKULTURA   

Hubungi Kami Melalui Form Di Bawah ini

Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda dan selalu berusaha untuk menyediakan produk dan layanan terbaik yang Anda butuhkan. Apabila untuk alasan tertentu Anda merasa tidak puas dengan pelayanan kami, Anda dapat menyampaikan kritik dan saran Anda kepada kami. Kami akan menidaklanjuti masukan yang Anda berikan dan bila perlu mengambil tindakan untuk mencegah masalah yang sama terulang kembali.

Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda. Silahkan menghubungi kami melalui private message dengan mengklik tombol di bawah ini

Jawaban Kami atas Pertanyaan/pesan Anda
  1. Nama : Supardino, Email : Dino@tekmira.esdm.go.id, Tanggal : 29 Sep 2011, Pertanyaan :
    Selamat siang. Rekan2 di puslitbang hortikultura yth, saya butuh informasi bibit jengkol & kajian ekonominya. Saya tinggal di Bandung. Mungkin di Puslitbang hortikultura menyediakan/sudah melakukan pembibitan. Terimakasih.
    Jawaban :
    Sontanu, tanggal 05 Okt 2011 :
    Selamat pagi, maaf untuk di instansi kami tidak mengembangkan komoditas tersebut, tetapi kami mencoba membantu, anda bisa menghubungi Puslitbang Perkebunan di : http://perkebunan.litbang.deptan.go.id/ , semoga informasi ini dapat membantu, terima kasih.

  2. Nama : heri prasetyo, Email : hprasetyo16@yahoo.co.id, Tanggal : 12 Jul 2011, Pertanyaan :
    mohon informasi tempat nursery/penjual bibit pepino,paprika dan pepaya california?so tx y
    Jawaban :
    Sontanu, tanggal 17 Jul 2011 :
    Selamat Siang, anda bisa menghubungi Balai Penelitian dibawah kami di Balai Penelitian Tanaman Buah Jl. Raya Solok Aripan Km. 8 Solok Sumatera Barat 27351, Indonesia Telp. (0755) 20137 Fax. (0755) 20592 e-mail: balitbu@litbang.deptan.go.id SMS Centre : 08116624892., semoga dapat membantu.

  3. Nama : Malselina salombe, Email : malselina.salombe@gmail.com, Tanggal : 01 Jul 2011, Pertanyaan :
    Selamat siang,,,, Sy mahasiswa jurusan hama penyakit Univ. Hasanuddin.. sy membutuhkan jurnal tentang penyakit darah pisang,, tp sy cari sdh tidak lg ditampilkan... Bgmn caranya sy bisa mendapatkan jurnal tersebut.. terima kasih
    Jawaban :
    Sontanu, tanggal 04 Jul 2011 :
    Selamt Pagi, terima kasih atas pertanyaan anda, anda bisa mencarinya di website kami, atau bisa mengunjungi perpustakaan kami di alamat Jl. Raya Ragunan 29A Pasar Minggu - Jakarta Selatan 12540, Indonesia (Puslitbang Hortikultura).

  4. Nama : Iman yuda, Email : sang_petani@yahoo.com, Tanggal : 09 Jun 2011, Pertanyaan :
    Assalamualaikum... Saya berlokasi di Sukabumi jabar, tertarik untuk membudidayakan pepaya merah delima. apakah varietas tsb sudah di komersilkan? dimanakah saya bisa mendapatkan benih/bijinya? kalau tidak keberatan, mohon kiranya informasi detail (potensi hasil, harga pasar, dll) mengenai varietas ini di email ke alamat saya. terima kasih banyak. Wassalam... terimakasih atas perhatian dan bantuannya...
    Jawaban :
    Sontanu, tanggal 10 Jun 2011 :
    Waalaikumsallam Untuk Varietas Pepaya Merah Delima / Balitbu Tropika 01 telah dilepas hasilnya bisa 70-90ton/th per 4 bulan, untuk mendapatkan bibitnya anda bisa menghubungi Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika di (0755) 20137 Fax. (0755) 20592 e-mail: balitbu@litbang.deptan.go.id. Semoga dapat membantu

  5. Nama : heri prasetyo, Email : hprasetyo16@yahoo.co.id, Tanggal : 01 Jun 2011, Pertanyaan :
    mohon informasi cara penanggulangan penyakit virus antraknosa/ \\\"petek\\\" pada cabai thanks
    Jawaban :
    Primma, tanggal 06 Jun 2011 :
    Selamat Siang Untuk pencegahan dan pengendalian penyakit Antraknos adalah sbb: 1. Pemupukan yang berimbang, yaitu Urea 150-200kg, ZA 450-500kg, TSP 100-150kg, dan pupuk organik 20-30 ton [er hektar. 2. Intercropping antara cabai dan tomat di dataran tinggi dapat mengurangi serangan hama dan penyakit serta menaikkan hasil panen 3. Penggunaan mulsa plastik perak di dataran tinggi, dan jerami di dataran rendah mengurangi infestasi antraknos dan penyakit tanah, terutama di musim hujan. 4. Penyakit antraknos Colletotrichum spp. dikendalikan dengan fungisida klorotalonil (Daconil 500 F, 2g/l) atau Propineb (Antracol 70 WP, 2g/l). Kedua fungngisida ini digunakan secara bergantian. 5. Untuk mengurangi penggunaan pestisida (± 30%) dianjurkan untuk menggunakan nozel kipas yang butiran semprotannya berupa kabut dan merata.

  6. Nama : hasrul kahar, Email : kahar.hasrul@gmail.com, Tanggal : 28 Mei 2011, Pertanyaan :
    saya ingin tahu bagaimana cara mendaptkan produk yaitu trichocid,prima dan gliostar
    Jawaban :
    Sontanu, tanggal 30 Mei 2011 :
    Maaf agak terlambat, untuk produk triocid anda bisa mendapatkannya di Balitjestro, prima bisa anda dapatkan di Balithi, sedangkan gliostar bisa anda dapatkan di balitbu. semua balai ini dibawah puslitbang hortikultura. untuk alamatnya anda bisa mengklik gambar diatas menu, terima kasih

  7. Nama : Faiza, Email : f.fauziah@yahoo.com, Tanggal : 28 Jan 2011, Pertanyaan :
    Saya Faiza, mahasiswa Biologi ITB angkatan 2008. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan mengenai kerja praktek di Puslitbang Hortikultura,yakni: 1. Apakah Puslitbang Hortikultura membuka kesempatan kerja praktek pada bulan Juni-Juli 2011? 2. Apabila iya, di bidang/bagian apakah saya dapat melakukan kerja praktek? 3. Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar kerja praktek di Puslitbang Hortikultura? Terima kasih. Mohon Konfirmasinya.
    Jawaban :
    Primma, tanggal 31 Jan 2011 :
    Selamat pagi, kami di puslitbanghorti selalu membuka praktek kerja tanpa ada batasan waktu (bulan), untuk lebih jelas anda di IPB mengambil jurusan apa, karena disini kami hanya menangani administrasi, untuk teknisnya / di lapangan maka anda akan kami arahkan ke balai2 dibawah kami. Terima Kasih.

  8. Nama : Rudarta Widi Nugraha, Email : loksongo@gmail.com, Tanggal : 19 Jan 2011, Pertanyaan :
    DH. Saya tinggal di Kediri, ingin sekali mengembangkan markisa manis Sumbar. Karena jenis passiflora edulis yang saya tanam kurang diminati di Kediri. Mohon informasi cara mendapatkan benih passiflora ligularis tersebut. Terima kasih.
    Jawaban :
    Primma, tanggal 20 Jan 2011 :
    Selamat siang, terima kasih atas pertanyaan anda, untuk lebih jelasnya bisa menghubungi balai daibawah kami di Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika Jl. Raya Solok - Aripan Km 8 Solok -Sumatera Barat, Indonesia Telp. (0755) 20137 Fax. (0755) 20592 e-mail: balitbu@litbang.deptan.go.id, semoga jawaban ini membantu.