PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Seminar hasil 2018 adalah pintu menuju kegiatan 2019

Seminar hasil 2018 adalah pintu menuju kegiatan 2019

Kepala Puslitbang Hortikultura Dr. Hardiyanto hari ini (Senin 11 Februari 2019) membuka secara resmi seminar hasil kegiatan TA. 2018, seminar proposal kegiatan 2019 dan monev internal tahap I/2019 di Bogor.

Pada sambutannya Dr. Hardiyanto kembali mengingatkan akan pentingnya kerjasama disegala lini, lintas bidang/bagian, lintas sub bidang/sub bagian, peneliti dan seluruh staf Puslitbang Hortikultura. Semua lini harus mampu mengimprove diri meningkatkan kemampuan dan peran masing-masing. Hal lain yang juga menjadi perhatian Kepala Pusat adalah efisiensi penggunaan anggaran, setiap kegiatan yang akan dilakukan hendaknya dihitung dahulu dengan cermat apakah sebanding dengan output yang dicapai supaya tidak terkesan penghamburan anggaran. Kepala Pusat memberikan apresiasi atas kinerja dan kerja keran seluruh jajaran di Puslitbang Hortikultura dan berharap agar kegiatan seperti ini (seminar hasil) dapat dilaksanakan pada bulan Desember tahun berjalan sehingga pada tahun berikutnya kita fokus dengan kegiatan yang sudah kita jadwalkan dan rencanakan.

Tahun 2018 Puslitbang Hortikultura melaksanakan 31 kegiatan meliputi: kegiatan rutin/RKTM, RDHP, penelitian, dan kegiatan strategis. Seminar berlangsung selama 3 hari dan dihadiri oleh peneliti Puslitbang Hortikultura, penanggungjawab kegiatan, pelaksana kegiatan, dan perwakilan Unit Kerja lingkup Badan Litbang Pertanian. Segala masukan, kritik dan saran yang diperoleh dari evaluator, Tim Monev dan peserta seminar lainnya adalah jalan untuk perbaikan proposal 2019.