PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Kepala Badan Litbang Pertanian, Prof. Dr. Ir. Andi M. Syakir MS melantik Pejabat Administrator Eselon III lingkup Puslitbang Hortikultura di Auditorium Puslitbang Hortukultura, Senin (22/10/2018) pagi. Pejabat Struktural yang dilantik adalah Seta Rukmalasari Agustina, SP, MMA, MSc yang diangkat sebagai Kepala Bidang Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian di Puslitbang Hortikultura.

Prosesi pelantikan pejabat tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pemberhentian dengan hormat Pejabat Lama, pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pejabat Baru, lalu diikuti dengan pembacaan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud komitmen serta kesediaan mengemban amanah dan tanggung jawab di lingkungan Puslitbang Hortikultura.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang menyampaikan bahwa kita semua adalah satu bahtera, harus bekerja sama. Semua instrumen di Badan Litbang Pertanian harus bekerja dengan baik dan optimal. Untuk itu, pembinaan SDM harus selalu ada. 
Kepala Badan juga berpesan kepada Pejabat baru yang dilantik, bahwa harus benar-benar menjadi panutan yang amanah. 
Selain itu, Kepala Badan juga menyampaikan bahwa tahun ini target Kementerian Pertanian sudah mulai terkonsentrasi di bidang hortikultura. “Buah kita harus menjadi tuan rumah di negara kita sendiri’, ujar Kepala Badan sebelum menutup sambutannya.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Ibu Seta Rukmalasari Agustina, SP, MMA, MSc yang didahului oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Sekretaris Badan Litbang Pertanian dan Kepala Puslitbang Hortikultura diikuti oleh tamu undangan.