PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Dukungan Pelaksanaan Aktualisasi CPNS di Puslitbang Hortikultura

Dukungan Pelaksanaan Aktualisasi CPNS di Puslitbang Hortikultura

Ketiga CPNS Puslitbang Hortikultura Tahun 2018 (Dita Maulina Fauziah, SP., Karina, S.Ikom., Khoirun Enisa M, SP., MP.) kembali beraktivitas di Puslitbang Hortikultura untuk melaksanakan aktualisasi di tempat kerja (off campus) setelah mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Golongan III di PPMKP Ciawi selama 33 hari. LATSAR CPNS ini merupakan diklat pola baru pengganti Diklat Prajabatan Golongan III yang bertujuan untuk mengubah pola perilaku dan mindset peserta LATSAR dalam memahami nilai-nilai dasar ASN, yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi (ANEKA), agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional ketika kembali ke dunia kerja. Selama LATSAR, ketiga CPNS dimentori oleh Kepala Bagian Tata Usaha Puslitbang Hortikultura Drs. Paidi, MM., MSi.

Dr. Ir. Hardiyanto selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, MSc di sela waktunya berkenan memberikan pengarahan dan dukungan kepada ketiga CPNS dalam rangka pelaksanaan aktualisasi nilai ANEKA di Puslitbang Hortikultura, Senin 30 April 2018.
 
Dalam arahannya, Kepala Pusat meminta agar kegiatan aktualisasi yang dilakukan adalah merupakan hal baru yang inovatif dan kreatif. Di era serba digital ini, pemanfaatan teknologi benar-benar harus dilakukan secara maksimal. Ketiganya dituntut berinovasi dengan cara-cara yang modern, tidak konservatif untuk bersama membangun Puslitbang Hortikultura. Sembari melaksanakan Program Aktualisasi, ketiga CPNS juga diminta untuk tetap bekerja optimal di penempatan masing-masing dan menerapkan nilai ANEKA, serta dapat membuat manajemen waktu yang baik. Dukungan penuh diberikan kepada ketiganya untuk kegiatan aktualisasi yang akan dilakukan di Kebun Percobaan sebagai sarana penelitian dibawah koordinasi Puslitbang Hortikultura.

Diharapkan, kegiatan aktualisasi ini dapat berkelanjutan dan memberikan dampak yang signifikan baik untuk Kebun Percobaan maupun untuk Puslitbang Hortikultura secara umum.