PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Spekta Horti 2018: Sinergitas Tak Mengenal Batas

Spekta Horti 2018: Sinergitas Tak Mengenal Batas

Berbekal semangat mewujudkan nawacita pemerintah dalam diseminasi inovasi teknologi di bidang pertanian, Puslitbang Hortikultura merangkul beberapa unit kerja, pusat penelitian dan pengembangan terkait, beserta swasta dalam kegiatan Spekta Horti 2018. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin besutan Puslitbang Hortikultura dengan tujuan utama mengedukasi masyarakat mengenai inovasi teknologi pertanian. Tahun ini, Spekta Horti 2018 akan digelar pada 23-26 Agustus 2018 di Balai Penelitian Tanaman Sayur, Lembang, Bandung.

Tak jauh berbeda dari tujuan tahun-tahun sebelumnya, Spekta Horti 2018 akan tetap menampilkan berbagai inovasi teknologi terdiseminasi kepada masyarakat luas. Akan tetapi, Spekta Horti 2018 kali ini memiliki tujuan tambahan, yaitu mengedukasi masyarakat luas bahwa sinergitas antar pihak, baik pihak pemerintah dengan pemerintah maupun dengan swasta dalam inovasi teknologi pertanian tak mengenal batasan nama dan logo. “Perbedaan kegiatan ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah bahwa kita mengesampingkan nama dan logo masing-masing institusi maupun perusahaan. Kita bekerjasama dengan segala yang kita punya untuk mendiseminasikan inovasi teknologi pertanian kepada masyarakat luas. Itu tujuan utama kita,” papar Dr. Catur Hermanto, selaku Kepala Balai Penelitian Tanaman Sayur di tengah rapat kerjasama Spekta Horti 2018 yang bertempat di Aula Balitsa (16/3/2018).

 

Spekta Horti 2018 dipastikan akan menjadi perhelatan besar karena tidak hanya berupa pagelaran teknologi (Gelar Teknologi) saja yang ditampilkan, melainkan juga kegiatan-kegiatan yang mampu mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi secara aktif. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain berupa horti bazaar, horti youthpreneurship, horti cooking class, temu bisnis, dan kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat luas tentang inovasi teknologi pertanian dengan cara yang lebih fun dan kekinian. (IMNS)