PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Mangga Gadung 21 (Mangga Alpukat) dan Agri Gardina 45 (Mangga Pisang) Meramaikan Agro Inovasi Fair 2017

Mangga Gadung 21 (Mangga Alpukat) dan Agri Gardina 45 (Mangga Pisang) Meramaikan Agro Inovasi Fair 2017

Penyelenggaraan Agro Inovasi Fair 2017 berlangsung dari tanggal 22 - 26 November 2017 di Botani Square Mall, Bogor dengan tema “Bangkitkan Generasi Muda Tingkatkan Nilai Tambah Dan Daya Saing”. Agro Inovasi Fair menjadi salah satu sarana Kementerian Pertanian melalui Balitbangtan untuk mempromosikan inovasi terbaik dalam negeri sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan inovasi pertanian.

Kegiatan ini menampilkan berbagai macam produk inovasi teknologi unggulan Balitbangtan yang sebagian besar diantaranya sudah dipatenkan dan dikomersialkan oleh pihak swasta dan industri sehingga sudah dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah Mangga Gadung 21 ( Mangga Alpukat) dan mangga Agri Gardina 45 (Mangga Pisang) yang menjadi ajang berebut para pengunjung untuk mencicipi dan membeli mangga yang sedang naik daun ini.
 
Selain mangga stand Balitbangtan juga menampilkan berbagai macam teknologi, antara lain temu bisnis dengan mitra swasta, paket pelatihan, magang dan bimbingan teknis kepada pengunjung. Disamping sebagai sarana promosi, ajang ini juga membuka interaksi bisnis yang efektif bagi pengembangan produk-produk pertanian dan teknologi unggulan Indonesia beserta segenap sektor pendukung terkait lainnya.

Diharapkan dengan penyelenggaran AIF 2017 ini dapat memberikan informasi, dan pengetahuan kepada masyarakat luas mengenai teknologi dan produk unggulan Balitbangtan yang sudah siap dan bisa di nikmati oleh masyarakat serta dapat menjaring mitra swasta dalam pengembangan dan pemasaran.

Antusias para pengunjung pameran terhadap Mangga Gadung 21 ( Mangga Alpukat) 
dan mangga Agri Gardina 45 (Mangga Pisang)