PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Bersama Balitbangtan, Pemkot Solok Inisiasi Pengembangan Nagari Mandiri Pangan dan Agrowidya Wisata

Bersama Balitbangtan, Pemkot Solok Inisiasi Pengembangan Nagari Mandiri Pangan dan Agrowidya Wisata

Selasa malam (19/9) Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota dan segenap jajaran Pemkot Solok, menyampaikan sambutannya pada acara FGD Pengembangan Nagari Mandiri Pangan. Acara ini merupakan kerja sama antara Balitbangtan dengan Pemkot Solok dalam rangka mengembangkan Agrowisata sesuai potensi unggulan kawasan di Kota Solok. Pada kesempatan tersebut Walikota Solok, Zul Elfian memperkenalkan satu demi satu pejabat Pemkot yang hadir serta memaparkan potensi sumber daya genetik yg dimiliki Kota Solok. Selanjutnya, Zul Elfian berharap Balitbangtan terus memberikan dukungannya dalam upaya Pemkot Solok mewujudkan Nagari Mandiri Pangan.

Sekretariat Balitbangtan, Prama Yufdy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas jamuan dan penerimaan yang begitu hangat dan bersahabat. Beliau berharap berharap agar kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara Balitbangtan dengan Pemkot Solok dapat lebih erat lagi terutama untuk mengembangkan potensi daerah dan mengadopsi hasil inovasi teknologi Balitbangtan. Hadir pada acara tersebut, Kepala Puslitbang Hortikultura (diwakili), Kepala Balithi, Kepala Balitri, Kepala Dinas Pangan, beserta Wakil, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian Setda, Pokja Ahli DKP Kota Solok dan Pokja Ahli DKP Sumatera Barat.

Setelah sambutan, FGD dilanjutkan dengan pemaparan Pengembangan Nagari Mandiri Pangan dalam rangka mendukung Agrowisata dan Dukungan Inovasi Teknologi dalam Pengembangan Agrowisata di Kota Solok.