Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura
PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Membangun Pendidikan Berkelanjutan Melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh Di Pusat Penelitian Dan Pengembangan Hortikultura

Membangun Pendidikan Berkelanjutan Melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh Di Pusat Penelitian Dan Pengembangan Hortikultura

Pendidikan bagi generasi muda sangat menentukan keberlangsungan suatu bangsa. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertanian melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura memberikan beasiswa kepada putra-putri pegawai pada Senin, 12 Juni 2017 di Ruang Rapat Merah Delima, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Beasiswa diberikan untuk membantu meringankan biaya pendidikan yang diterimakan secara semesteran. Pada kesempatan tersebut, diserahkan beasiswa kepada 13 (tiga belas) putra-putri dari pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Adapun rinciannya adalah 6 orang dari kategori Sekolah Dasar, 3 orang untuk SMP, 2 orang untuk SMA, dan 2 orang Perguruan Tinggi.   Untuk keberlanjutan pendidikan, beasiswa diberikan kepada penerima sampai yang bersangkutan tuntas mengikuti jenjang pendidikan. 

Beasiswa dihimpun dari sumbangan sukarela pegawai dan Dharma Wanita yang tergabung dalam Gerakan Nasional Orang Tua Asuh Kementerian Pertanian melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Pada kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Ir. Nirmala Friyanti Devy, M.Sc) mengharapkan agar beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pendidikan. Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Drs. Paidi, M.M., M.Si.) menyampaikan pesan bahwa, kewajiban bagi manusia untuk menuntut ilmu adalah kewajiban yang telah ditetapkan dalam Kitab Suci Al Qur’an, Hadis Nabi, Undang-undang Dasar, Undang-undang, dan peraturan perundangan lainnya. Oleh karena itu, belajar hukumnya adalah “wajib”. Kita semestinya mengikuti prinsip bahwa “semua tempat adalah sekolah, dan semua orang yang kita temui adalah guru”. Prinsip tersebut akan membuat kita senantiasa belajar. Kita sebagai orang tua jangan sampai meninggalkan “Generasi Yang Lemah”. Generasi yang lemah tersebut adalah: lemah iman, lemah ilmu, lemah fisik dan rohani, dan lemah ekonomi. Artinya, dengan beasiswa tersebut, diharapkan anak-anak mampu meningkatkan kualitas kehidupannya dengan ilmu yang diraihnya. Dengan ilmu, diharapkan imannya meningkat, mampu menjaga kondisi fisik dan pikirannya, serta meningkatkan ekonominya dengan karya dan inovasi.

Pemberian beasiswa disaksikan oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan, dihadiri oleh karyawan/karyawati  Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura. Kepada penerima beasiswa, semoga berhasil meraih cita-cita mulia untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan mendarma-bhaktikan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin (Paidi).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura
saat menyerahkan Beasiswa dan Sesi Foto bersama