Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura
PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Kunjungan Anggota APEKSI ke TSTPN Cimanggu Bogor

Kunjungan Anggota APEKSI ke TSTPN Cimanggu Bogor

Taman Sains dan Teknologi Pertanian Nasional yang berada di Kawasan Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu, Bogor mendapat kunjungan dari istri walikota dari berbagai daerah di Indonesia yang sedang mengikuti ladies programme dari acara Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI).

Rombongan yang dipimpin oleh istri Walikota Bogor Yane Ardian diterima oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Informasi Pertanian (PUSTAKA) Ir. Gayatri K Rana, M.Sc. Kepala PUSTAKA mengungkapkan bahwa TSTPN ini merupakan kawasan konservasi, edukasi dan rekreasi yang juga merupakan kawasan inovasi teknologi pertanian di Kota Bogor. 
Kepada para istri Walikota dari 24 kota di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ini kepala PUSTAKA menjelaskan bahwa kebutuhan pelatihan ini bisa dilaksanakan di setiap provinsi, Pelatihan ini tidak hanya bisa dilakukan melalui Taman Teknologi Pertanian, tetapi juga Balai Pengkajian Teknologi Pertanian yang ada di setiap Provinsi.


Dalam kunjungan tersebut, Balitbangtan menampilkan berbagai bahan pangan serta olahan yang mendukung diversifikasi pangan, Puslitbang Hortikultura dalam hal ini ikut berpartisipasi dengan menampilkan antara lain : Garci tea, Bawang merah amphibi, Benih bawang merah TSS, Benih sayuran dan beberapa publikasi hortikultura.