PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Kunker Komisi II DPRD Kota Pagar Alam Sumatera Selatan ke Puslitbang Hortikultura

Kunker Komisi II DPRD Kota Pagar Alam Sumatera Selatan ke Puslitbang Hortikultura

Dalam rangka koordinasi dan konsultasi budidaya, perbenihan dan pengembangan sub sektor hortikultura Komisi II DPRD Kota Pagar Alam melakukan kunjungan kerja ke Puslitbang Hortikultura 7 Januari 2020. 

Pimpinan rombongan Ketua Komisi II Oliviana Arifin, ST menyampaikan bahwa daerah Pagar Alam merupakan daerah penyangga kebutuhan hasil pertanian terutama kopi, padi, sayuran, dan buah-buahan untuk Sumatera Selatan. Penduduk Pagar Alam 80% menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian. 

Oliviana ingin melihat potensi pertanian apa yang bisa dikembangkan di Pagar Alam melalui Puslitbang Hortikultura  sehingga sektor pertanian di Pagar Alam bisa lebih berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk di Sumatera Selatan.

Kepala Bidang KSPHP Puslitbang Hortikultura  Dr. Rudi Hartono dihadapan sembilan anggota dewan mempresentasikan berbagai inovasi teknologi hortikultura dan VUB  yang telah dihasilkan Puslitbang Hortikultura.

Anggota Dewan merespon positif paparan tersebut dan akan menindaklanjuti kunjungan kerja ini dengan membawa pimpinan instansi teknis yang ada di Pagar Alam guna sesegera mungkin dapat merealisasikan harapan Pemda/ Pemkot Pagar Alam disektor pertanian.