PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Inovasi Teknologi Balitbangtan Siap Jadikan Rejang Lebong Sebagai Kawasan Pengembangan Jeruk RGL

Inovasi Teknologi Balitbangtan Siap Jadikan Rejang Lebong Sebagai Kawasan Pengembangan Jeruk RGL

Dalam rangka mewujudkan SDMUnggul, Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian melalui Pusat Litbang Hortikultura dan BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali menyelenggarakan Temu Teknis untuk Petani Milenial di Kabupaten Rejang Lebong, pada hari ini, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan yang bertemakan Temu Teknis Pengelolaan Kebun Jeruk Sehat ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan kapasitas petani milenial di Kab. Rejang Lebong agar petani mampu mengelola kebun jeruk sehat sehingga mampu mendorong Kab. Rejang Lebong menjadi kawasan pengembangan jeruk RGL yang bermutu dan mampu menembus pasar nasional dan internasional.

Acara yang diikuti oleh 40 orang petani milenial ini dihadiri oleh Kepala Pusat Litbang Hortikultura  yang diwakili oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Dr. Ir. Harwanto, M.Si, yang didampingi oleh Kabid KSPHP Puslitbanghorti, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong yang diwakili oleh Kabid Perkebunan dan Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu.

Tidak hanya diberi bekal materi Teknik Pengelolaan Kebun Jeruk Sehat oleh Peneliti Balitjestro (Dr. Ir. Anang Triwiratno), peserta juga dimotivasi oleh motivator handal Hendra Gunawan Hadmidiredja Direktur PT Tri Jaya Agro Mandiri.

Petani milenial dimotivasi untuk berpikir kreatif, semangat dan inovatif. Petani milenial dberi bekal teknologi dan dimotivasi untuk mengelola kebun jeruk sehat dan percaya diri memviralkannya di media sosial.