PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Berburu Benih Sayuran Gratis di HPS ke 39

Berburu Benih Sayuran Gratis di HPS ke 39

Hari ke tiga Pameran Hari Pangan Sedunia HPS masih di ramai dipadati oleh pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat. Pengunjung sangat antusias untuk mengunjungi stand pameran Kementerian Pertanian terutama stand Puslitbang Hortikultura. Pasalnya, sejak pagi masyarakat tersebut sudah mulai berkunjung di area pameran untuk mendapatkan benih sayuran yang dibagikan secara gratis kepada pengunjung pameran.

Stand Puslitbang Hortikultura dibawah Badan Litbang Pertanian melakukan pembagian 150 pack benih sayuran (Cabai Besar Tanjung 2, Cabai Keriting Kencana, Cabai Besar Ciko, dan Kacang Panjang KP-1). Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema untuk perayaan tiap tahunnya dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus. 

Sedangkan di Indonesia sendiri memiliki tujuan Nasional yag tidak kalah pentingnya ialah memanfaatkan teknologi industri pertanian dan pangan untuk membangun bangsa sehat, bergizi, berkarakter menuju SDM Unggul untuk Indonesia Maju dengan kesadaran dan pengetahuan tentang peduli dengan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumberdaya pangan lokal untuk mewujudkan keanekaragaman pangan keluarga dalam kehidupan sehari-hari melalui strategi dan arah peningkatan berkelanjutan dengan tujuan dan maksud meningkatkan kesadaran dan pengetahuan dibidang pangan Nasional.