PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Efektifkan Pengelolaan BMN, Puslitbanghorti Laksanakan Lelang Secara Online

Efektifkan Pengelolaan BMN, Puslitbanghorti Laksanakan Lelang Secara Online

Dalam rangka pengelolaan BMN yang efektif dan efisien, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura telah melakukan serangkaian proses pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Inventarisasi dan identifikasi atas BMN yang telah rusak dan tidak efisien lagi digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, diusulkan untuk dihapuskan. Setelah usulan penghapusan pendapat persetujuan dari Pengguna Barang, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penjualan.

Dengan menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bogor, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura melakukan Lelang Penjualan atas BMN yang telah rusak berat tersebut. Untuk menjaga akuntabilitas dalam pelaksanaan lelang, maka penjualan/lelang dilakukan secara online. Dimulai dengan pengumuman di portal KPKNL, 2-4 Oktober 2019, pelaksanaan Lelang ditutup pada Senin, 7 Oktober 2019. Sebanyak 2 orang Pejabat Lelang dari KPKNL Bogor didampingi oleh pejabat penjual dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan, serta Petugas Pengelola BMN, lelang berjalan lancar.

Kegiatan Lelang secara online ini juga merupakan implementasi dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang berkelanjutan dari Area Perubahan Penataan Akuntabilitas.

Semoga Puslitbanghorti senantiasa melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi tercapainya Reformasi Birokrasi yang handal.