PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Jeruk Keprok Batu 55 Hadir di Belitung Expo 2019

Jeruk Keprok Batu 55 Hadir di Belitung Expo 2019

Belitung Expo 2019 merupakan acara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk memeringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181. Kegiatan ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, dan dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, DPRD, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait lainnya. Belitung Expo diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2019 di Pantai Wisata Tanjungpendam, Kabupaten Belitung. 

Keterlibatan Balitbangtan dalam Belitung Expo 2019 memberi dampak yang besar dalam mendiseminasikan hasil pertanian. Pameran merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan hasil penelitian Balitbangtan dalam Belitung Expo 2019 ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyebutkan, petani di daerahnya sangat membutuhkan teknologi tepat guna karena dapat diterapkan oleh seluruh petani dan memudahkan mereka dalam mengolah lahan pertaniannya menjadi lebih efektif dan efisien.

Sama seperti pameran sebelumnya, pada kesempatan ini Balitbangtan menampilkan beberapa varietas unggul baru, teknologi pertanian, dan produk-produk pascapanen yang dihasilkan Balitbangtan melalui beberapa unit pelaksana teknis (UPT). 
Puslitbang Hortikultura ikut memeriahkan pameran Belitung expo dengan menghadirkan beberapa produk unggulan diantaranya pisang kepok tanjung, Jeruk Keprok Satsuma, Jeruk Keprok Batu 55, Jeruk JRM. 

Kehadiran Jeruk Keprok batu 55 ternyata mampu menyedot perhatian pengunjung pameran. Rasanya yang Manis Segar menjadikan Keprok Batu 55 menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk membudidayakan tanaman Jeruk.