PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Dharma Wanita Balitbangtan Menggelar Bazar Sembako Murah Menjelang Ramadhan 1440 H

Dharma Wanita Balitbangtan Menggelar Bazar Sembako Murah Menjelang Ramadhan 1440 H


Bertempat di Aula dan emplasement Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta Jl. Tentara Pelajar Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Dharma Wanita Persatuan Pertanian bekerjasama dengan KORPRI Badan Litbang Pertanian tanggal 29-30 April 2019 mengadakan Bazar Sembako dan keperluan rumah tangga lainnya menjelang awal Ramadhan 1440 H. 

Peresmian Bazar Tarhib Ramadhan dilakukan oleh Kepala Badan Litbang Pertanian didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Litbang Pertanian Ibu Fadjry Djufry dan para Ketua Dharma Wanita Eselon II lingkup Badan Litbang Pertanian bersama anggota lainnya.  Pada sambutannya Kepala Badan menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas kepedulian Ibu-Ibu Dharma Wanita untuk berbagi dengan masyarakat sekitar menjual sembako yang harganya relatif lebih murah dari harga pasar. Semoga bazar ini membawa manfaat tidak saja untuk karyawan dan karyawati Badan Litbang Pertanian yang berlokasi di Cimanggu tapi juga masyarakat sekitarnya.

Puslitbang Hortikultura turut berpartisipasi dengan mendatangkan komoditas dari 3 Balit yaitu Balitsa, Balithi dan Balitjestro. Cabai merah, cabai rawit, kubis, kentang, bawang merah, buncis, sawi putih, pakcoy dan lain-lain menjadi buruan dan incaran pengunjung karena disamping harganya sangat murah (Rp. 5.000,-/kantong) juga kondisi sayurannya yang masih segar karena baru dipetik dan didatangkan langsung dari kebun sayur Balitsa di Lembang, Jabar. Jeruk Keprok Batu 55, jeruk Lemon Tanpa Biji (Montaji), jeruk Manis Pacitan kiriman dari kebun jeruk Balitjestro Tlekung juga banyak diminati oleh pengunjung karena rasanya yang sudah tidak diragukan lagi dan kondisinya yang segar. Sementara bunga anggrek Phalaenopsis, anggrek Spatoglotis, anthurium dan kaktus kiriman dari Balithi menjati pilihan pecinta bunga dan pengunjung yang suka akan keindahan.


Stand bazar yang selalu ramai dengan antrian seperti menyemut adalah stand daging sapi dan sembako yang dikelola Toko Tani Indonesia. Daging sapi dijual Rp. 80.000,-/kg, sementara bawang merah dan bawang putih dijual Rp. 22.000,-/kg. (Uq)