PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Musium Tanah dan Pertanian Resmi Dibuka

Musium Tanah dan Pertanian Resmi Dibuka

Dengan mengambil tema Bertolak Dari Masa Lalu Menapak Ke Masa Depan, Musium Tanah dan Pertanian yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 98 Bogor secara resmi dibuka untuk umum oleh Menteri Pertanian RI yang di wakili oleh Sekjen Kementerian Pertanian Ir. Syukur Iwantoro, MS, MBA pagi ini 22 April 2019 di Bogor.


Hadir pada acara tersebut Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertanian RI pada jamannya, Wakil Walikota Bogor , Pejabat Eselon I lingkup Kementerian Pertanian, Perwakilan dari Kedutaan Belanda dan undangan lainnya.
   
Selain Musium Pertanian, Menteri Pertanian juga meresmikan beroperasinya Gedung Perpustakaan dan Pengetahuan Pertanian Digital yang terletak di Jl. Jenderal A. Yani Bogor.

Dengan diresmikannya kedua gedung tersebut Menteri Pertanian berharap bisa dimanfaatkan secara optimal oleh warga Bogor khususnya dan bisa mengembalikan kejayaan kota Bogor sebagai pencetak para pemimpin negara penerus bangsa.
   

Musium Pertanian Nasional Indonesia dibagi menjadi 5 bagian meliputi; (1) Galeri Pangan dan Peradaban, (2) Galeri Kebijakan dan Komoditas, (3) Galeri Pertanian Masa Depan, (4) Galeri Peternakan, dan (5) Rooftop yang berisi pertanian perkotaan,  coffee shop, rest area dan lain-lain dengan view gunung Salak yang mempesona.