PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : PAIR BATAN, LIPI, dan Puslitbang Hortikultura Tanda Tangani Kerja Sama Penerapan Sinergi Pusat Unggulan Iptek (PUI)

PAIR BATAN, LIPI, dan Puslitbang Hortikultura Tanda Tangani Kerja Sama Penerapan Sinergi Pusat Unggulan Iptek (PUI)

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka penerapan sinergi Pusat Unggulan Iptek (PUI) antara lembaga PUI Kebun Raya Bogor (KRB) – LIPI dengan Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi  (PAIR) dan Balai PenelitianTanaman Hias (Balithi) – Puslitbang Hortikultura, telah dilaksanakan pada 10 April 2019 di Kebun Raya Bogor. Kerja sama yang melibatkan tiga instansi ini memiliki ruang lingkup yang salah satunya adalah penelitian terkait aplikasi iptek nuklir untuk menghasilkan varietas unggul baru (VUB). Kerja sama ini bertujuan untuk mendapatkan produk varietas unggul hortikultura utamanya tanaman hias.  

Penandatanganan dilakukan oleh oleh Prof. Dr. Enny Sudarmonowati selaku Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Dr. R. R. Hendrian dari PAIR, dan Seta Rukmalasari Agustina, MMA, MSc selaku Kabid KSPHP Puslitbang Hortikultura yang mewakili Kepala Pusat. Turut hadir pula kepala Balai Tanaman Hias, Dr. Ir. Rudy Soehendi dan Koordinator PUI Balithi, Dr. Ir. Budi Marwoto, MS.