PUSLITBANG HORTIKULTURA   
Foto untuk : Kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Djuanda ke Kantor Puslitbang Hortikultura

Kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Djuanda ke Kantor Puslitbang Hortikultura

Selasa, 26 Maret 2019 Puslitbang Hortikultura menerima kunjungan 70 orang mahasiswa beserta dosen pendamping dari Fakultas Pertanian, Universitas Djuanda Bogor. Kepala Puslitbang Hortikultura yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. Paidi, MM, Msi beserta Kepala Sub Bidang Kerjasama Penelitian dan Kepala Sub Bidang PDHP menyambut kehadiran mahasiswa dan dosen dari Universitas Djuanda Bogor secara resmi di Ruang Pertemuan Merah Delima, Kantor Puslitbang Hortikltura. 
Dr. Setyono, M.Si selaku dosen pendamping menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kunjungan mahasiswa ke instansi adalah sebagai salah satu kegiatan untuk melengkapi kompetensi disamping kegiatan perkuliahan, KKL dan skripsi. Lebih spesifik beliau menerangkan bahwa kunjungan mahasiswa ke Kantor Puslitbang Hortikultura yaitu untuk mengenal lebih jauh perkembangan inovasi teknologi hortikultura hasil penelitian serta untuk memperluas bentuk kerjasama yang telah dilakukan antara Universitas Djuanda Bogor dengan Puslitbang Hortikultura dalam hal memfasilitasi kegiatan magang kerja, penelitian dan skripsi mahasiswa agar lulusan Universitas Djuanda nantinya dapat memiliki wawasan yang luas khusunya di bidang tanaman hortikultura.
 
Acara selanjutnya yaitu pemaparan terkait Puslitbang Hortikultura dan sekilas kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh Balit lingkup Puslitbang Hortikultura. Dalam sesi diskusi terlihat antusiame mahasiwa yang bertanya seputar kegiatan penelitian, hasil inovasi teknologi dan prosedur pelaksanaan kegiatan magang dan penelitian yang dapat dilakukan oleh mahasiswa di Puslitbang Hortikultura maupun Balit lingkup Puslitbang Hortikultura. Acara diakhiri dengan kunjungan lapang ke lokasi visitor plot di lingkungan sekitar Kantor Puslitbang Hortikultura yang menampilkan beberapa inovasi teknologi budidaya tanaman hortikultura, diantaranya sistem irigasi tetes pada tanaman durian, budidaya pisang kepok tanjung, budidaya buah naga serta budidaya sayuran dengan sistem akuaponik dan vertaminaponik. Tak lupa Puslitbang Hortikultura memberikan kenang-kenangan berupa bibit mangga, durian dan pisang yang dapat di tanam di lingkungan kampus Universitas Djuanda Bogor. Diharapkan kunjungan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak.